by

Lapas Ambon Benahi Tempat Ibadah Bagi WBP

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon terus berbenah melakukan pemeliharaan dan penataan tempat ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya peletakan baru pertama pembangunan papan nama Gereja Solagracia Lapas Ambon yang dibantu sejumlah WBP.

“Hari ini kami lakukan pemeliharan dan penataan gedung gereja, yaitu pembuatan papan nama gereja untuk memberikan kenyamanan kepada WBP dan petugas beragama Kristen. Guna memberikan kenyamanan dalam beribadah,” ungkap Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, lewat rilis Humas Kemenkumham kepada koran ini, Senin (19/4).

Menurut Saiful, pembuatan papan nama gereja juga merupakan simbol bagi gerejawi. Yang mana Gereja Solagracia Lapas Ambon juga merupakan bagian dari Gereja Prostestan Maluku (GPM) yang ada di bawah Klasis Ambon Utara dalam naungan Sinode GPM “Tak hanya pembuatan papan nama, kami juga lakukan pamasangan keramik pada area rabat gedung gereja Lapas Ambon,” sebutnya.

Ia berharap, dengan pemeliharaan dan penataan gedung gereja tersebut, dapat memberikan kekhusyukan serta meningkatkan ibadah bagi saudara-saudara yang beragama Kristen. Sehingga menjadikan gereja sebagai sumber kehidupan dalam keseharian
Sekedar tahu, peletakan batu pertama papan nama Gereja Solagracia itu, dihadiri jajaran struktural, petugas, dan WBP Lapas Ambon. Sebelumnya, telah dilakukan ibadah, Minggu (18/4) kemarin, agar proses pembuatan papan nama gereja dapat berjalan dengan baik. Pemeliharaan dan penataan tempat ibadah dilaksanakan dengan gotong royong antara WBP dan petugas Lapas Ambon. (LAM)

Comment