by

Lapas Namlea Bina Kerohanian WBP

beritakotaambon.com,- Pembinaan kerohanian terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini, WBP beragama Islam mendapatkan siraman rohani dari pemuka agama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buru, Fauzan Abdurrahman dan Abdul Kadir Wattiheluw, di Masjid Al-Akhyar Lapas Namlea, Kamis (13/1).

Kepala Subseksi Pembinaan, Mustafa La Abidin menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan pembinaan kepribadian dan penyuluhan bidang keagamaan terhadap WBP.

“Kami harap dapat terus mengisi waktu WBP dengan berbagai hal dan kegiatan positif sebagai suatu kebiasaan kedepannya, terutama ketika mereka bebas nanti,” terang Mustafa.

Berada di balik jeruji besi, kata dia, bukan berarti WBP tidak bisa melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. “Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Mungkin di balik penjara adalah salah satunya. Sebagai seorang narapidana, mereka juga mempunyai hak beribadah dan memperdalam ilmu agama. Walaupun kebebasan mereka dibatasi, bukan berarti kami juga batasi kegiatan mereka dalam beribadah,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Lapas Namlea, Ilham. Menurutnya, pihaknya tetap memperhatikan hak-hak WBP, terutama dalam beribadah maupun mendapatkan pembekalan ilmu agama.

“Kali ini kami kedatangan pemuka agama dari Baznas untuk memberikan siraman rohani kepada WBP. Kedepannya, kami akan tetap melakukan kerja sama dengan instansi-instansi terkait untuk memberikan pembinaan kerohanian kepada WBP. Agar mereka lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga program ini berjalan maksimal sehingga tujuan-tujuan yang diharapkan tercapai dengan baik,” harap Ilham. (UPE)

Comment