by

Lapas Namlea dan Polres Pulau Buru Teken Kerja Sama

AMBON-BKA, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas fungsi Pemasyarakatan. Salah satunya dengan Polres Pulau Buru, lewat penandatanganan perjanjian kerja sama dalam bidang keamanan dan ketertiban (kamtib), Rabu (4/8).

Lewat rilisnya kepada Koran ini, Kamis (5/8), Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Ilham mengatakan, perjanjian kerjasama itu dihadiri langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit Lapas Namlea dalam mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan dalam bidang kamtib, terutama di Lapas Namlea.

Baca juga: Babinsa Haruku Bantu Bangun Pagar Masjid

“Kegiatan yang saat ini kita lakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang kita agendakan. Dimana Lapas Namlea harus bersinergi dangan stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas,” terangnya.

Mantan Kalapas Banda ini menegaskan, pelaksanaan tugas Pemasyarakatan tidak lepas dari peran jajaran kepolisian. Baik dalam pembinaan bagi petugas maupun dalam hal pengamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Lapas dengan kepolisian merupakan bagian yang tidak terpisahkan, juga dengan instansi lain yang berhubungan dengan Pemasyarakatan. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan semakin mempererat hubungan antara dua instansi penegak hukum guna melaksanakan tugas sehari-hari,” harap Ilham.

Sementara itu, penandatanganan PKS yang direncanakan akan berjalan selama setahun ini mendapat apresiasi Kapolres Pulau Buru. “Saya berharap sinergi kita dapat selalu berjalan dengan baik dan lebih baik lagi ke depannya,” pinta Egia. (UPE)

Comment