by

Lapas Namlea-P2TP2A Buru, Siap Teken Kerja Sama

beritakotaambon.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, menerima kunjungan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Buru, Selasa (31/8). Kunjungan tersebut untuk silaturahmi dan koordinasi rencana pembentukan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Lewat rilisnya kepada media ini, Rabu (1/9), Kepala Lapas Namlea, Ilham mengatakan, menyambut hangat kunjungan Kepala P2TP2A, Hasna Rumagia, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Anak, Oclaila Sulaiman, serta jajaran P2TP2A Kabupaten Buru.

“Saya menyambut baik kunjungan dari P2TP2A Kabupaten Buru. Mudah-mudahan dengan kunjungan kemarin, dapat meningkatkan tali silaturahmi dan rencana pembentukan PKS dapat segera tercapai,” harap Ilham.

Baca juga: Kanwil Kemekumham Teken PKS dengan BNNP Perkuat P4GN

Dalam kunjungan tersebut, Kepala P2TP2A Kabupaten Buru, Hasna Rumagia, menyampaikan maksud kedatangannya untuk membangun sinergi dan menjalin tali silaturahmi dengan Lapas Namlea.

“Kami sebagai instansi pelayanan yang bekerja di bidang pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan Anak, harus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi untuk membangun tali silaturahmi dan sinergi yang kuat,” terang Hasna.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Oclaila Sulaiman menambahkan, kunjungan dilakukan sehubungan dengan adanya beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan maupun yang masih di bawah umur di Lapas Namlea.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Rapat Pengawasan Orang Asing

“Ada beberapa WBP perempuan maupun WBP yang masuk dalam kategori di bawah umur sudah diputus, namun belum dieksekusi Kejaksaan. Oleh karena itu, kami mendata mereka dan nantinya bila sudah ada kerja sama, maka kami juga akan turut melakukan pembinaan terhadap mereka,” pungkasnya. (UPE)

Baca juga: Kasatpol PP Bursel Diperiksa 7 Jam dalam Status Tersangka

Comment