by

Lapas Namlea Pantau Kesehatan WBP

beritakotaambon.com – Sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea rutin melaksanakan kontrol keliling di blok dan kamar hunian WBP.

Dalam pantauan kesehatan itu, Petugas Medis Lapas Kelas III Namlea, Fransky Uneputty, mengunjungi blok hunian, guna melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus memberi edukasi bagi WBP untuk tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Ikut Pembukaan Skill dan Challenge

“Dalam pemeriksaan kesehatan di blok dan kamar-kamar hunian, terdapat beberapa WBP yang dites tekanan darahnya untuk mengantisipasi adanya gejala, penyakit seperti hipertensi. Selain itu, ada beberapa WBP yang mengeluh sakit kepala, sehingga kami berikan obat yang ada sesuai resep. Kami juga mengimbau mereka agar tetap menjaga kesehatan diri dan juga imunitas tubuh,” terang Fransky, lewat rilisnya yang diterima media ini, Senin (18/10).

Pria yang akrab disapa Angky, ini juga meminta WBP tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun saat ini hampir seluruh WBP Lapas Namlea sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Meskipun hampir seluruh WBP sudah melakukan vaksinasi dosis I maupun II, mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Kami ingatkan seperti ini untuk kepentingan dan keamanan kita bersama,” tambahnya

Baca juga: Anak LPKA Ambon Ikut Sidang Online

Diketahui, pemantauan kesehatan WBP ini dilakukan sebagai upaya Lapas Namlea memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan.

Sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP Pasal 14 poin pertama. Dimana setiap narapidana dan anak berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak. (UPE)

Comment