by

Lapas Namlea Pantau Kesehatan WBP

BURU-BKA, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea kembali memantau kesehatan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada masing-masing blok dan kamar hunian, Jumat (23/7).

Lewat rilisnya kepada Koran ini, Minggu (25/7), Petugas Kesehatan Lapas Namlea, Franky Uneputty menjelaskan, kegiatan rutin yang dilakukan itu, untuk mendeteksi sedini mungkin segala bentuk keluhan dan penyakit yang diderita WBP.

“Kami lakukan kontrol kesehatan bagi WBP, agar dapat mendata dan mengetahui tingkat kesehatan mereka. Supaya bisa melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Frangky.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, lanjut dia, ada beberapa WBP yang kesehatannya menurun serta dianjurkan untuk istirahat dan mengurangi aktivitas. “Ada beberapa yang kami berikan obat dan vitamin karena kondisi kesehatannya menurun. Penyebabnya bisa beragam, faktor cuaca salah satunya,” beber pria yang disapa Angky ini.

Sementara itu, Kepala Lapas Namlea, Ilham menambahkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan, guna mencapai derajat kesehatan WBP yang optimal. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami harapkan kesehatan WBP tetap terpantau dengan baik. Sebagai upaya mewujudkan lingkungan Lapas yang sehat dan bersih,” harapnya.

Ilham juga berpesan, agar WBP selalu mengikuti anjuran-anjuran yang telah diberikan petugas kesehatan. Agar tetap menjaga kesehatan di tengah buruknya cuaca akhir-akhir ini. “Pandemi belum berakhir. Cuaca akhir-akhir ini juga tidak menentu. Perbanyak istirahat, jaga pola makan, dan tetap menjalankan prosedur yang telah ditetapkan,” pesan dia. (UPE)

Comment