by

Lapas Saumlaki Meriahkan HUT RI

AMBON-BKA, Berbagai pelaksanaan lomba, identik dalam setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Indonesia. Tak mau ketinggalan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki turut adakan berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI ke-76 tahun, Rabu, (11/8).

Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekatompessy menyampaikan, selain menjadi media hiburan, kegiatan itu diharapkan terus menghidupkan semangat dan nilai positif. Karena menjadi ajang memupuk kecintaan terhadap negara dan silaturahmi antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan jajarannya.

“Bukan hadiahnya yang kita cari, melainkan rasa cinta tanah air dan tali silaturahmi yang kita bangun bersama-sama, untuk mempererat persaudaraan. Ditambah lagi di masa pandemi Covid-19, perlombaan ini kita jadikan hiburan untuk menghindari stres dan meningkatkan kebugaran jasmani kita. Tapi tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan,” tegas David, lewat rilisnya kepada media ini.

Baca juga: Babinsa Wayame Bantu Warga Tanam Pohon

Dirincikan, adapun mata lomba yang diperlombakan seperti bola voli, bola kaki gawang mini, tarompa panjang dan karaoke lagu kebangsaan. Sehingga seluruh pihak yang terlibat, diajak untuk bersama-sama menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Yang mengikuti perlombaan ini semuanya keluarga besar Lapas Saumlaki. Mari kita junjung sportivitas dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung”, harapnya.

Sekedar tahu, pembukaan loma tersebut, ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Kalapas. Dilanjutkan dengan pertandingan voli dan bola kaki gawang mini antara WBP dan petugas sebagai pertandingan pembuka. (UPE)

Comment