by

Lateri Dorong Bantuan UKM Bagi Warga

beritakotaambon.com – Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon sedang mengupayakan agar masyarakatnya bisa mendapatkan bantuan Usaha Kerja Mikro (UKM) dari pemerintah.

Sekretaris Kelurahan Lateri, Jhon Salampessy mengatakan, pihaknya sementara merombak data warga penerima bantuan UKM untuk nantinya diberikan kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon, sehingga bisa ditindaklanjuti.

“Kita melakukan perombakan data ini untuk memastikan apakah warganya masih ada atau sudah berpindah domisili, atau mungkin sudah meninggal,” terang Jhon, kepada media ini, Kamis (19/8)

Untuk memastikan datanya maksimal, pihaknya meminta bantuan RT/RW setempat untuk mendata ulang warganya agar masuk sebagai penerima bantuan UKM.

Dan setelah dilakukan pendataan, sambungnya, pihaknya akan langsung memberikan nama-nama yang ada ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti, siapa saja warga yang akan mendapatkan bantuan UKM.

“Kami data dulu. Setelah itu akan kami kirimkan ke dinas koperasi untuk nantinya ditindaklanjuti oleh pihak mereka. Biasanya yang menerima bantuan UKM itu ialah warga yang mempunyai usaha,” terangnya.

Jhon juga meminta, agar warganya bisa bersabar dan menunggu bantuan yang sementara diproses oleh pihaknya.

“Bantuan yang diberikan ini selalu berupa benda dan bahan. Misalnya untuk bengkel, pasti akan diberikan mungkin kompresor atau alat yang lainnya. Kalau untuk kios pastinya bantuan itu sembako. Kami minta agar warga bisa bersabar, karena kami sementara memproses bantuan mereka,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment