by

Latihan Pratugas Yonif 734/SNS Resmi Ditutup

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menutup kegiatan latihan Pratugas Yonif 734/SNS di Lapangan Mako Yonif 734/SNS, Kamis, (05/11). Kegiatan latihan Pratugas ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Oktober sampai 5 November 2020 kemarin.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, seluruh personel Satgas Yonif 734/SNS telah diberikan pelatihan tentang keadaan daerah operasi.

Baik berupa pembinaan teritorial, studi kasus, hukum serta kemampuan teknik dan taktik yang bersifat mission oriented training. Yaitu apa yang dilatihkan adalah apa yang akan dihadapi di daerah penugasan atau operasi.

Dikatakan, latihan yang sudah dilaksanakan bukan sekedar latihan yang bersifat aplikatif saja. Akan tetapi, juga merupakan ajang uji coba kemampuan baik secara perorangan maupun satuan.

“Oleh karena itu, manfaatkan hasil latihan ini dengan sebaik baiknya guna kesiapan dalam menghadapi tugas operasi,” pesan Pangdam.

Diakhir amanatnya, Pangdam menekankan, kedepankan sikap sebagai Prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan menjunjung tinggi Delapan Wajib TNI. Sehingga semua masyarakat mendapatkan perhatian dan perlakuan yang sama baiknya. (Pendam16)

Comment