by

Latuhalat Rencana Bangun Posyandu dan PAUD

Pemerintah Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe berencana membangun posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungannya. Dua program ini telah dimasukan di program pembangunan tahun ini.

“Pembangunan yang kami ajukan untuk tahun ini ada pembangunan posyandu dan PAUD. Itu yang kami sudah masukan untuk program pembangunan tahun ini,” kata Sekertaris Desa Latuhalat, Beni Salamor, saat ditemui koran ini, di ruang kerjanya, Senin (22/3).

Menurut dia, selain posyandu dan PAUD, ada juga pembangunan jalan setapak yang sudah diajukan pemerintah desa. “Kami juga memasukan pembangunan beberapa jalan setapak untuk bisa diperbaiki,” tambahnya.

Diakuinya, semua pembangunan bisa berjalan sesuai dengan dana yang ada. Karena di tahun ini, sebagian besar Dana Desa (DD) yang dimiliki, masih difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Sesuai perintah pemerintah kota, memang DD sebagian besar masih untuk penanganan bencana non alam, dalam hal ini Covid-19. Jadi kami hanya mengajukan program sesuai permintaan masyarakat. Berjalan atau tidak, tergantung dana yang ada,” sebutnya.

Beni menambahkan, hingga saat pihaknya belum menerima kucuran DD 2021 dari pemerintah. Dan hingga bulan Maret ini, belum ada program pembangunan yang dijalankan.
“DD memang tahun ini belum dicairkan. Jadi kami belum bisa menjalankan program pembangunan hingga saat ini,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment