by

Layanan Taspen Ambon Beralih ke Online

AMBON-BKA, Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Ambon, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) Persero, sementara meniadakan layanan tatap muka. Dengan mengalihkan seluruh layanan secara online hingga pemberitahuan selanjutnya.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam melayani peserta dengan memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di kota bertajuk Manise ini.

Para peserta, bisa mengakses eklim.taspen.co.id untuk mengajukan klaim dan layanan Taspen-Care (aplikasi T-Care) atau melalui tcare.taspen.co.id/tcare untuk mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Branch Manager Taspen Ambon, Surya Mustafa mengatakan, untuk sementara waktu, Taspen mengalihkan layanannya secara online. Guna memberikan kemudahan bagi peserta untuk pengajuan klaim dan layanan lainnya, khususnya bagi peserta yang berdomisili jauh dari kantor Taspen.

Baca juga: BNI Eksis Dukung Pemerintah Di Tengah Pandemi

“’Kami tetap melayani peserta yang sudah terlanjur datang ke kantor Taspen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menyediakan dropbox penerimaan berkas pengajuan klaim peserta. Proses pengerjaan klaim tetap berjalan seperti biasa, sehingga dipastikan semua hak peserta diberikan tepat waktu,” terang Surya, lewat rilisnya kepada media ini, Selasa (3/8).

Setiap pelayanan, lanjut dia, Taspen berkomitmen terus memperhatikan keamanan dan kenyamanan peserta, melalui penerapan protokol kesehatan. Dan selama pandemi Covid-19. Taspen terus berinovasi dengan menyediakan layanan Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan bebas Corona.

Yakni melayani berbasis daring yang meliputi 1-HOST (1-Hour Online Service by Taspen), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. Dan untuk melakukan pengajuan proses klaim melalui e-klim, peserta hanya perlu mengunduh semua formulir yang diperlukan.

Diataranya, Antara Lain formulir Pensiun Pertama, Pengajuan Uang Duka Wafat, Asuransi Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kemudian, peserta bisa mengunggah berkas persayaratan dan akan langsung diverifikasi oleh petugas Taspen. Taspen juga menyediakan Layanan Otentikasi Smartphone, yang memungkinkan peserta melakukan proses otentikasi wajah menggunakan smartphone pribadi tanpa, harus mengunjungi bank mitra bayar.

“Layanan ini dapat digunakan melalui aplikasi Taspen yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store,” pesanyya. (UPE)

Comment