by

Lebih Banyak Siswa Belajar Lewat Modul

beritakotaambon.com – Sejak Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diterapkan Maret 2020 lalu karena pandmi Covid-19, banyak siswa belajar menggunakan modul pembelajaran yang dibagikan oleh pihak sekolah.

Kepala SD Negeri 2 Latuhalat, C Tlingkery, mengatakan, tidak ada cara lain untuk membantu siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring, selain membagi modul pembelajaran untuk belajar dari rumah.

“Di SD Negeri 2 Latuhalat itu, banyak siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring. Sehingga lebih banyak kita belajar secara Luring, yaitu, berupa pembagian modul kepada siswa,” ungkap Tlingkery, Selasa (7/9).

Dia mengaku, proses belajar mengajar selain melalui modul, bisa juga melalui kunjungan rumah. Namun masih melakukan pembatasan, sehingga belum memungkinkan bersentuhan langsung.

Kedepannya, lanjut Tlingkery, jika kondisi Kota Ambon sudah kembali lebih baik, maka pihaknya akan kembali melakukan kunjungan rumah bagi siswa.

“Sebab awalnya kita lakukan kunjungan rumah bagi siswa yang tidak belajar Daring. Hanya saja masih ada larangan untuk bersentuhan langsung dengan siswa, jadi sementara lewat modul dulu. Mudah-mudahan, secepatnya kita sudah bisa belajar normal,” harap Tlingkery. (LAM)

Comment