by

Lelang Gedung Putih Pekan Depan

Ambon, BKA- Dimungkinkan pekan depan, tender proyek revitalisasi Gedung Putih di kawasan Pasar Mardika Ambon, akan masuk proses pelelangan. Hal ini dibeberkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputty kepada awak media, di Balai Kota, Selasa (24/11).

Menurutnya, jadwal yang ditentukan untuk proses lelang Gedung Putih yang memakan anggaran sebesar Rp 161 miliar itu, sesuai hasil koordinasi dengan Balai Cipta Karya Provinsi Maluku. Bahkan segala persiapan untuk memasuki proses lelang direncanakan pekan ini, karena semua persyaratan terkait administrasi telah dilengkapi.

“Semua proses perencanaannya sudah final. Kita juga dengan Disperindag terkait fungsi-fungsi ruangnya sudah fix,” sebut Enrico.

Meski kata Enrico, dalam persyaratan administrasi untuk masuk pada tahap lelang ada sedikit perubahan, tetapi segala jenis untuk itu telah diselesaikan. Sehingga tidak ada masalah pada proses lelang.

“Memang ada beberapa perubahan, misalnya coachstorage kemudian ruang penimbangan. Namun itu semua sudah clear,” tandasnya.
Bukan itu saja, Enrico juga mengaku, tidak ada perubahan terhadap jumlah kios yang nantinya berada didalam Pasar Modern (Gedung Putih) setelah direvitalisasi menjadi empat lantai. Yakni hanya berjumlah 191 kios.

Dia berharap, proses lelang yang dimungkinkan akan dilakukan pekan depan itu, harus dimenangkan secara multi years.
“Jadi pekerjaan mulai dari tahun 2021, hingga 2022 akan tetap dilaksanakan oleh satu kontraktor yang menjadi pemenang dalam lelang,” bebernya.

Disinggung soal perusahaan yang telah mendaftar untuk proses lelang dimaksud, Enrico mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab semua tanggung jawabnya ada di Balai Cipta Karya. “Kewenangannya tidak ada di kita (PUPR). Itu semua tanggungjawab Balai Cipta Karya Maluku,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment