by

Lewat Skype, Klopp Diklaim Setuju Latih Barcelona

Jurgen Klopp diklaim telah setuju melatih Barcelona musim depan setelah mencapai kesepakatan dengan calon presiden Azulgrana Joan Laporta.
Media Spanyol, Diario Gol mengklaim Laporta sudah melakukan kontak dengan sejumlah pelatih. Jika terpilih dalam pemilihan presiden Barcelona pada 24 Januari mendatang, Laporta akan mengganti Ronald Koeman dengan pelatih baru akhir musim ini.

Dalam pembicaraan dengan Klopp melalui Skype, Laporta diklaim sukses meyakinkan pelatih Liverpool itu untuk menangani Barcelona musim depan. Laporta yakin Klopp adalah sosok yang bisa membuat Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Laporta memang juga menghubungi dua pelatih lainnya, Xavi Hernandez dan Julian Nagelsmann. Xavi sudah beberapa kali menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona, bahkan sempat menolak menjadi pengganti Ernesto Valverde.

Nagelsmann merupakan pelatih muda yang sedang bersinar bersama RB Leipzig. Namun, Klopp diyakini Diario Gol menjadi kandidat favorit pilihan Laporta.

“Terkait posisi pelatih Liverpool, sumber menyatakan Laporta menganggap Klopp menjadi senjata terbaik untuk menyakinkan Leo Messi bertahan di klub Catalunya,” tulis Diario Gol.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir Juni 2021. Jika tidak memperpanjang kontrak Messi, maka Barcelona harus melepas La Pulga secara bebas transfer. Paris Saint-Germain dan Manchester City menjadi dua klub yang dikabarkan tertarik merekrut Messi.

Laporta yang menjadi Presiden Barcelona era 2003 hingga 2010 akan bersaing ketat dengan Victor Font dalam pemilihan 24 Januari mendatang.

Font sudah menyatakan akan menunju Xavi sebagai pelatih Barcelona jika dirinya terpilih sebagai presiden klub. Sementara tiga kandidat lainnya adalah Lluis Fernandez, Jordi Farre, dan Agusti Benedito.

(INT)

Comment