by

Liga Champions: Bayern Bukan Cuma Lewandowski, PSG…

Paris St. Germain menolak dianggap diuntungkan dengan absennya Robert Lewandowski. Namun, meski Bayern Munich berstatus juara bertahan, PSG tak akan minder.

PSG akan menantang Bayern di leg pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Itu akan menjadi reuni kedua tim setelah final musim lalu yang berakhir dengan kemenangan Die Roten 1-0.

Les Parisiens di atas angin lantaran Lewandowski mengalami cedera lutut di jeda internasional sehingga dipastikan absen di dua leg. Superstar Polandia itu merupakan topscorer Bayern dan sudah menciptakan lima gol di Liga Champions, atau 40 gol secara keseluruhan.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino memperingatkan pasukannya agar jangan kepedean dengan absennya Lewandowski. Pochettino berkaca kepada mantan timnya, Tottenham Hotspur, yang berhasil menyingkirkan Manchester City, walau minus Harry Kane di hampir sepanjang duel. Padahal the Citizens saat itu lebih tangguh dan punya skuad yang lebih komplet.

“Dengan Tottenham, di perempatfinal melawan Manchester City di 2019, Harry Kane cedera di babak pertama leg pertama. Kami bermain hampir sejam [tanpa dia] dan [seluruh] leg kedua tanpa dia, striker terpenting kami, seperti Lewandowski untuk Bayern dan kami lolos,” kata Pochettino dikutip Marca.

“Bayern bukan hanya Lewandowski, yang memang adalah seorang pemain yang sangat penting tapi kekuatan utama Bayern itu kolektif.”

“Bayern bukan tim yang gampang dikalahkan, mereka adalah juara bertahan Eropa. Tapi kami tidak perlu punya rasa rendah diri. Kami akan pergi ke Munich dengan respek, tapi dengan target lolos ke semifinal,” lugas Pochettino jelang Bayern vs PSG. (INT)

Comment