by

Liga Champions, ‘Taman Bermain’ Neymar

Neymar berperan besar dalam kemenangan PSG atas Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions 3-2. Malah, Neymar jadi pemain Brasil tersubur di kompetisi tersebut.

Bayern Munich vs PSG (Paris Saint-Germain) tersaji di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Balas-balasan gol terjadi.

Les Parisiens unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol Kylian Mbappe dan Marquinhos di babak pertama.

Babak kedua, Eric Choupo-Moting menciptakan gol balasan, kemudian Thomas Mueller membawa Bayern Munich menyeimbangkan kedudukan. Akan tetapi, PSG mengunci laga lewat gol Mbappe lagi dan skor akhir 3-2.

Neymar bermain selama 90 menit, sebelum digantikan oleh Rafinha. Neymar menyumbang dua assist untuk golnya Mbappe dan Marquinhos.

Neymar diplot sebagai gelandang serang, berdiri di belakang Kylian Mbappe sebagai penyerang tunggal. Pergerakannya mampu mengacak-acak lini pertahanan Bayern Munich.
Dilansir dari Squawka, Neymar bikin torehan apik di Liga Champions. Neymar menjadi pemain tersubur asal Brasil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Neymar sudah mengoleksi 41 gol dan 26 assist. Itu ditorehkannya dalam 66 laga yang artinya jika dirata-ratakan, maka Neymar selalu terlibat dalam gol.

Satu trofi Liga Champions sudah diraih Neymar kala berseragam Barcelona di musim 2014/15. Musim lalu, dirinya nyaris mengantar PSG karena kalah di final kontra Bayern Munich.

Maka, bisa juara musim ini Neymar?

(INT)

Comment