by

Liga Italia: Milan atau Juventus Bakal Menangis

Liga Italia menyisakan keseruan perebutan tiket Liga Champions di pekan terakhir. Dilihat dari lawan yang ada, AC Milan atau Juventus yang diyakini bakal menangis karena kalah dalam persaingan.
Inter Milan yang meraih scudetto musim ini dan Atalanta yang sementara ada di posisi kedua sudah dipastikan memegang tiket Liga Champions.

Dua tiket Liga Champions tersisa untuk musim depan bakal diperebutkan oleh AC Milan, Napoli, dan Juventus.
Milan saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai 76 poin, sama halnya dengan Napoli di peringkat keempat. Juventus punya nilai 75 poin dan duduk di peringkat kelima.
Milan menyia-nyiakan peluang untuk memastikan tiket Liga Champions di laga lawan Cagliari. Andai menang lawan Cagliari, tiket Liga Champions sudah aman di tangan Milan karena mereka punya keunggulan head to head atas Juventus.
Dengan kegagalan tersebut, Milan kini masih harus berjuang di pekan terakhir menghadapi Atalanta. Dibanding Napoli dan Juventus, Milan punya lawan paling berat di pekan terakhir, 23 Mei mendatang.
Sedikit keberuntungan bagi Milan, Atalanta lebih dulu menghadapi Juventus di final Coppa Italia pada 19 Mei.
Tensi tinggi laga final bisa membuat Atalanta berada dalam kondisi tidak 100 persen ketika berjumpa Milan di pekan terakhir.

Final Coppa Italia juga jadi alasan Juventus dalam ancaman jelang pekan terakhir Liga Italia. Juventus harus bisa menjaga kebugaran di tengah dua laga krusial di pengujung musim.
Selain itu, Juventus tidak bergantung pada hasil sendiri di pekan terakhir. Mereka juga harus berharap Milan atau Napoli gagal menang di pekan terakhir sehingga kemenangan mereka menjadi berarti.
Andai Milan atau Napoli menang, kemenangan Juventus bakal sia-sia karena mereka tetap tertahan di posisi kelima.

Napoli sendiri terbilang jadi tim yang punya peluang paling bagus untuk lolos Liga Champions jelang pekan terakhir. Berhadapan dengan Verona, Napoli punya tren bagus karena tak terkalahkan dalam delapan pekan terakhir di Liga Italia dengan catatan enam kemenangan dan dua hasil imbang.
Namun Napoli juga patut waspada karena mereka kalah dari Verona di pertemuan pertama Januari lalu. (INT)

Comment