by

Lilialy Punya Banyak Potensi Wisata

Ambon, BKA- Kecamatan Lilialy merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Buru, yang memiliki banyak potensi wisata. Misalnya Pantai Jikumerasa yang sudah terkenal.


Camat Lilialy, Mohamad Nasir Waiulung, mengatakan, berbagai potensi tersebut dapat dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa maupun daerah.

Namun untuk dapat mengembangkan potensi tersebut, kata Nasir, sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan berbasis inovatif dan kreatif.

“Dalam pengembangan Desa lewat SDA (Sumber Daya Alam) pariwisata, itu harus ditopang oleh SDM, untuk bisa membuat fasilitas yang mampu memuaskan tamu, dalam hal ini para pengunjung,” kata Nasir, kepada BeritaKota Ambon, Jumat (26/2).

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi beberapa Pemerintah Desa yang ada di lingkup Kecamatan Lilialy, yang mengusulkan pengembangan sektor pariwisata sebagai skala prioritas pembangunan di tahun ini.


Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu potensi yang paling mendasar, untuk meningkatkan ekonomi desa adalah sektor pariwisata.

“Apa yang diusulkan ini bisa menjadi sebuah yang harus diprioritaskan, karena memang di Kecamatan Lilialy memiliki potensi wisata yang banyak. Nah ini yang bisa kita kawal dan diharapkan bisa lolos sampai pada harapan yang sudah kita upayakan,” ungkapnya.


Ada beberapa desa yang sudah menjadi icon wisata di Kabupaten Buru, harus menjadi contoh untuk desa-desa lain yang memiliki potensi wisata, untuk bisa segera di kelola dengan baik.

Lanjutnya, seperti yang sudah di ketahui, yakni, Desa Jikumerasa sudah menjadi pusat pariwisata untuk di Kabupaten Buru, bahkan sudah terkenal ditingkat nasional.

“Jadi kita di Kecamatan lilialy ini, semua desa punya potensi wisata. Itu akan menjadi catatan penting buat semua desa, bahwa pengembangan pariwisata di setiap desa sangat penting,” pungkasnya.(MG-1).

Comment