by

Lima Desa Dapat Penghargaan Dari KPPN

Ambon, BKA- Kantor Pelayanan Pajak Perbendaharaan Negara (KPPN) Ambon berikan penghargaan penyaluran Dana Desa (DD) 2021 kepada lima Desa di Kota Ambon. Penyerahan bantuan tersebut, berlangsung di Balai Kota, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku Noor Faisal Achmad, kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Senin (22/2).

Proses penyerahan penghargaan itu, berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Yang mana, para hadirin diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Dalam sambutannya, Faisal mengatakan, pemberian DD kepada lima desa di Kota Ambon, paling cepat dalam tahun 2021.
“Kantor wilayah Ditjen Pembendaharaan Maluku memberikan penghargaan penyaluran dana desa tercepat tahun 2021 provinsi Maluku kepada pemerintah kota Ambon dan lima desa di Kota Ambon. Diantaranya, desa galala desa hatiwe Kecil Desa hunuth dan desa Poka,” jelasnya.

Sambung dia, tercatat 9 Februari 2021 Pemerintah Pusat telah menyalurkan dana desa tahap I tahun 2021 senilai Rp 1.207 Miliar untuk lima desa dimaksud.

“Tanggal 10 Februari 2021 juga disalurkan BLT Dana Desa sebesar 216,9 juta untuk 5 desa tersebut. Penyaluran dana desa tersebut menjadi tercepat di Provinsi Maluku pada 2021,” sebutnya.

Dia mengaku, penyaluran dana desa dimaksud, merupakan awal dari dari serangkaian proses panjang penyaluran dana desa tahun 2021.

“Pemerintah Kota Ambon telah melakukan awal yang baik, dan ini perlu dilanjutkan pada penyaluran dana desa tahap I untuk desa desa yang lainnya Serta penyaluran dana desa untuk tahap tahap berikutnya, ” tuturnya.

Di tempat yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada Kanwil perbendaharaan, karena telah memberikan penghargaan kepada Pemkot Ambon.

“Kita mendapatkann apresiasi dari kanwil sebagai kota tercepat dalam rangka pemanfaatkan dana desa. Dan 4 tahun lalu, kota ini sebagai kota tidak bisa menyerap dana desa. Kali ini, seluruh aparatur telah menunjukan kinerja luar biasa,” tutupnya. (IAN)

Comment