by

Lima Kecamatan Jadi Target Safari Ramadhan

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat akan menggelar Safari Ramadhan, dengan menargetkan lima kecamatan yang ada di Ibukota Provinsi Maluku ini. Diantaranya kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Nusaniwe, Sirimau, Baguala dan Teluk Ambon.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabagkesra), Kota Ambon, Fenly Masawoy mengatakan, agenda Safari Ramadhan di tahun ini, tidak hanya dilakukan dalam satu kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Melainkan difokuskan pada lima kecamatan yang ada.

“Karena kondisi sekarang pandemi, makanya lima kecamatan akan kita gelar Safari Ramdhan,” ungkap Fenly, kepada wartawan, Jumat (23/4).

Dituturkan, Safari Ramadhan atau lebih dikenal dengan pemberian bantuan bagi warga tidak mampu itu, akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pihaknya sementara ini, lanjut dia, sedang melakukan pendataan warga yang terdampak Covid-19, serta sejumlah tokoh Muslim di kota Ambon. Dimana mereka inilah yang nantinya merasakan bantuan lewat Safari Ramadhan dimaksud.

“Kita kan sementara mendata calon-calon penerima bantuan itu. Memang tidak semua warga, tapi minimal ada perhatian berbagi berkah kepada umat Islam yang ada di Kota Ambon. Tepatnya di lima kecamatan tersebut,” bebernya.

Fenly yang juga Koordinator Fasilitas Bidang Keagamaan, Satgas Covid-19 Kota Ambon menambahkan, pihaknya melakukan pendataan sesuai petunjuk Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Kita terus melakukan pendataan. Untuk sasaran penerima bantun sosial Ramadhan secara sah masih menunggu pertimbangan dari pak walikota. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pemberian bantuan itu,” tutupnya. (IAN)

Comment