by

Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or ke-7?

Lionel Messi akhirnya membawa trofi buat Timnas Argentina dari ajang Copa America 2021. Striker 34 tahun itu bisa meraih Ballon d’Or ke-7?

Messi akhirnya memutus puasa gelarnya bersama Argentina. Copa America 2021 bisa ia menangkan.
Menghadapi Brasil di final, di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, Argentina menang 1-0. Gol tunggal dicetak Angel Di Maria.

Bagi Messi, gelar Copa America 2021 menebus kegagalan demi kegagalan sebelumnya. La Pulga sebelumnya sempat kalah tiga kali di final Copa America, dan sekali di final Piala Dunia.

Sukses ini membuat Messi diprediksi bisa meraih Ballon d’Or ketujuhnya. Performanya di Copa America 2021 menjadi acuannya.

Di ajang itu, Messi menjadi topscorer dengan 4 gol, dan menjadi pemain terbaik Copa America 2021. Gelar juara Timnas Argentina membuatnya kian lengkap.
Penampilan di ajang resmi internasional biasanya menentukan pemenang Ballon dOr. Dan sejauh ini, pesaing Messi justru gagal membawa gelar penting.
Cristiano Ronaldo memang menjadi topscorer Euro 2021 dengan lima gol, namun Portugal kandas di babak 16 besar. Kemudian Robert Lewandowski juga gagal bersinar di Euro 2021, dengan Polandia kandas di fase grup. Sementara itu, Kylian Mbappe juga tak banyak berbicara bersama Prancis, yang gugur di babak 16 besar.

Adapun yang berpotensi menyaingi Lionel Messi dalam perebutan Ballon dOr adalah tiga pemain Chelsea yakni NGolo Kante, Mason Mount, dan Jorginho. Ketiga tampil apik sepanjang musim 2020/2021.
Kante membantu Chelsea juara Liga Champions dengan penampilan impresifnya sepanjang turnamen. Kemudian Mount juga bersinar dengan menjadi motor serangan The Blues dan membantu Inggris ke final Euro 2021.
Dan Jorginho yang juga membuat catatan langka dengan menjuarai Liga Champions dan Euro 2021 bersama Italia di tahun yang sama. Gelandang 29 tahun itu dinilai menjadi pesaing kuat Messi.
Sebelumnya Lionel Messi sudah memenangkan 6 Ballon dOr, terbanyak saat ini. Setelah tahun lalu penghargaan Ballon dOr ditiadakan karena pandemi, apakah La Pulga bisa meraihnya di 2021? (INT)

Comment