by

Lionel Messi Samai Rekor Mascherano di Timnas Argentina

Lionel Messi menyamai rekor legenda Barcelona Javier Mascherano setelah tampil bersama timnas Argentina melawan Paraguay dalam pertandingan Grup A Copa America 2021, Selasa (22/6) pagi waktu Indonesia.
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Mane Garrincha itu, Messi mencatatkan caps ke-147 bersama La Albiceleste.
Jumlah 147 pertandingan itu merupakan yang terbanyak untuk timnas Argentina. Sejauh ini, baru Messi dan Javier Mascherano yang memegang rekor caps terbanyak di Argentina.
“Kemenangan penting lainnya untuk terus berkembang. Bangga bisa memakai warna biru muda dan putih sebanyak teman saya Masche [Mascherano] yang sangat saya cintai, selalu saya hormati dan kagumi,” ujar Messi di Instagram.
Argentina sendiri menang tipis 1-0 atas Paraguay lewat gol Papu Gomez pada menit ke-10. Tiga poin tersebut meloloskan tim asuhan Lionel Scaloni itu ke babak perempat final meski menyisakan satu pertandingan.
Akan tetapi, Messi berpeluang melewati rekor Mascherano yang merupakan mantan rekan satu timnya di Blaugrana mengingat La Pulga masih aktif bermain, sedangkan Mascherano sudah pensiun.
Striker 33 tahun itu bisa melewati caps Mascherano di Argentina sekaligus mencatat rekor penampilan terbanyak bersama Tim Tango saat menghadapi Bolivia pada laga terakhir Grup A, Selasa (29/6) pagi WIB.
Messi melakoni debut bersama timnas Argentina pada 17 Agustus 2005, di bawah asuhan Jose Pekerman. Laga perdana itu dijalani Messi ketika menghadapi Hungaria dalam pertandingan uji coba di Puskas Arena.
Hanya saja, pertandingan itu jadi debut yang buruk bagi Messi karena langsung mendapatkan kartu merah dari Markus Merk saat baru 1 menit di lapangan usai melanggar Vilmos Vanczak yang lebih dahulu menarik kausnya.
Pencapaian terbaik Messi bersama Argentina hanya runner-up di Copa America 2007, Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.
(INT)

Comment