by

Listrik Pasar Apung Terkendala Aturan PLN

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menyurati pihak PLN untuk melakukan pemasangan listrik di sejumlah lapak yang ada di Pasar Apung Mardika. Namun hal tersebut masih terkendala regulasi yang dimiliki PT PLN.

Kepala Disperindag Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat mengaku, masalah pemasangan listrik di Pasar Apung, masih terkendala aturan PLN. Dimana dalam aturan tersebut, PLN hanya bisa memasukkan listrik jika 100 lapak pedagang sudah memasang meteran lampu. Sementara lapak yang ada baru sekitar 50-an

“Terkait dengan listrik di Pasar Apung ini kita terkendala dengan aturan dari PLN. Ini kita sudah menyuratkan, untuk minta segera dimasukan meter listrik. Tetapi di bawah (Pasar Apung) itu baru sekitar 50-an lebih,” ungkap Sirjhon kepada wartawan, Kamis (19/8).

Baca juga: Desa Poka Juara 3 Lomba Antar Desa

Dijelaskan, untuk menjawab keresahan para pedagang kaki lima di Pasar Apung, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan pihak PLN. Sehingga masalah tersebut bisa dituntaskan.

“Kita akan berkoordinasi terus dengan PLN. Kita desak terus supaya bisa masukan dengan yang sudah ada meteran. Supaya pedagang bisa beraktifitas disitu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sirjhon mengaku, kalau masalah listrik di pasar Apung menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas terkait. Sehingga pedagang tidak perlu keluarkan biaya. (IAN)

Comment