by

Liverpool Mulai Tak Yakin Juara Liga Inggris

Liverpool mulai tidak yakin juara Liga Inggris musim ini setelah bermain imbang 0-0 dengan Manchester United pada laga pekan ke-19 di Stadion Anfield, Minggu (17/1).

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan target timnya saat ini adalah berjuang demi tempat di Liga Champions pada musim depan.

“Saya harus lolos ke Liga Champions, dan saya tahu betapa sulitnya itu. Musim ini akan jadi persaingan yang sulit untuk [posisi] empat besar,” ujar Klopp dikutip dari Guardian.

“Suporter sepak bola bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini. Mereka ingin [timnya] memenangkan setiap pertandingan sepak bola,” ucap Klopp menambahkan.

Perjalanan Liverpool di musim ini tidak secemerlang musim lalu. Pada musim 2020/2021 The Reds berstatus sebagai juara bertahan, namun harus jatuh bangun guna mempertahankan gelar juara tersebut, termasuk dihantam badai cedera sejumlah pemain inti seperti Joe Gomez dan Virgil van Dijk.

Meski demikian, Klopp mengaku pihaknya tidak panik dengan kondisi tersebut. Menurut pelatih asal Jerman itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan tengah mengalami masa sulit, namun tidak buruk.

“Saya cukup lama dalam bisnis ini untuk mengetahui bahwa ada masa-masa yang lebih sulit. Dan ini bukanlah masa tersulit yang pernah saya alami dalam hidup saya, bahkan belum mendekati. Kami harus bersabar,” tutur Klopp.

Liverpool yang bertekad meraih tiga poin mendominasi permainan atas MU. Meski unggul dalam penguasaan bola dan tembakan, tetapi Merseyside Merah kalah dalam tembakan tepat sasaran dari MU.

Man Utd memiliki empat tembakan tepat sasaran, yang dua di antaranya bisa diselamatkan kiper Alisson Becker saat mementahkan peluang Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Penyelamatan Alisson itu juga yang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Dengan hasil imbang lawan Man United, Liverpool kini turun ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris usai digeser Manchester City yang menang 4-0 atas Crystal Palace.

Saat ini Liverpool berjarak tiga poin dengan MU dan tertinggal satu poin dari Man City serta Leicester City.

“Saya melihat tim saya bermain malam ini sebagai tim yang sangat bagus dengan ide yang jelas dengan operan super dan tekanan balik yang hebat serta keinginan besar untuk mencetak gol, dan kami tidak mencetak gol,” ucap Klopp.
(INT)

Comment