by

Lokasi Wisata Pall 5 Desa Lala Ramai Pengunjung

Lokasi wisata Pall 5 Desa Lala, Kecamatan Namlea, dipadati pengunjung.

Memang animo masyarakat untuk berekreasi pada sejumlah lokasi wisata sangat tinggi, terutama usai lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hari biasa, mulai usai tahun baru 2021 hingga memasuki bulan suci Ramadhan, jumlah pengunjung per hari hanya puluhan orang. Akibatnya, banyak pedagang disekitar lokasi wisata itu yang gulung tikar.


Namun usai lebaran, jumlah pengunjung di lokasi wisata Pall 5 membludak hingga ratusan orang per hari. Jumlah itu terus meningkat setiap hari. Sehingga para pedagang kembali bergairah.

“Setahu saya, disini mulai rame setelah lebaran satu hari. Kalau dilihat-lihat, semakin hari semakin ramai. Pada hari pertama, itu belum terlalu ramai. Pada hari kedua, itu sudah mulai banyak orang, bisa mencapai ratusan pengunjung,” ungkap salah satu masyarakat Desa Lala, Syahril, kepada BeritaKota Ambon, Senin (17/5).

Berdasarkan tinjauan BeritaKota Ambon, pengunjung pada lokasi wisata itu tidak hanya berasal dari warga Kecamatan Namlea, tapi juga dari kecamatan lainnya di Kabupaten Buru. Seperti masyarakat Kecamatan Air buaya dan Waplau.

Salah satu pedagang kaki lima (PKL), Nur Aeni, mengatakan, merasa senang dengan ramainya pengunjung di lokasi wisata itu, karena omset penjualan ikut meningkat.

“Ya, kalau banyak pengunjung kaya begini, kami juga rasa senang, karena banyak juga pemasukan yang kami dapat. Hidup kami kan bergantung pada pengunjung yang datang. kalau misalnya kurang pengunjungnya, berarti kurang juga penghasilan,” pungkas Nua Aini.(MG-1).

Comment