by

Louhenapessy: Saya Ingin Jadi Walikota 20 Tahun

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mengaku, ada impian yang belum belum terwujud dalam durasi kepemimpinannya.

Hal itu membuatnya berkeinginan untuk terus melanjutkan kepemimpinannya di Kota Ambon, sampai 20 tahun kedepan untuk mewujudkan mimpi itu. Namun secara regulasi, tentu tidak bisa karena ada aturan terkait batasan periodisasi sebagai walikota.

“Kalau saya mau jujur, saya ingin jadi Walikota 20 tahun,” ungkap Louhenapessy, disela-sela apel syukuran 4 tahun kepemimpinan Walikota Richard Louhenapeasy bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, di Lapangan Merdeka, Senin (24/5).

Walau demikian, katanya, karena regulasi tersebut maka selama masa jabatannya, dia telah melakukan pembangunan untuk Kota Ambon yang dianggap paling penting.

“Dalam satu periode RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang), supaya semua mimpi itu bisa terwujud. Tapi karena aturan normatifnya 5 tahun maksimal 10 tahun, maka ada prioritas-prioritas yang kita buat untuk kota ini,” terangnya.

Walau begitu, dia merasa bersyukur karena selama masa kepimpinannya bersama Syarif Hadler, Pemerintah Kota (Pemkot) telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dalam bentuk penghargaan.

“Pertama kita harus bersyukur dan berterima kasih, bahwa 4 tahun perjalanan ini, kurang lebih 106 kita diberikan apresiasi dalam bentuk pengharagaan award, yang diberikan dari berbagai pihak kepada Pemerintah Kota Ambon,” tandasnya. ((IAN)

Comment