by

LPJ Dana BOS Tidak Sulit

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 13 Ambon, Abdullah Waliulu, mengungkapkan, Laporan Pertanggunjawaban (LPJ) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak sulit.

Baik pelaporan yang dilakukan secara manual maupun Online, sama sekali tidak sulit. Karena pelaporannya disesuikan dengan penggunaan anggaran berdasarkan 8 standar yang sudah ditetapkan lewat peraturan yang ada.

“Itu tidak rumit. Laporannya kan secara online ke pusat dulu. Kalau sudah selesai, baru kita laporkan secara manual ke dinas. Kalau buat laporan kan cepat saja, kalau bendahara dan operator bekerja dengan baik, serta jalankan sesuai dengan 8 standard itu. Memang
Karena Covid-19, lalu ada belanja hal-hal terkait Covid ini juga. Tapi kan tinggal di dipertanggungjawabkan saja sesuai yang digunakan. Dan itu kita laporkan dan diterima,” ujar Waliulu, Kamis (15/4).

Ia mengaku, selain pelaporan yang sesuai dari sekolah, pihak dinas juga mempunyai peran yang penting dalam mengawal seluruh pelaporan dana BOS. Sehingga pelaporan dana BOS berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku.

“Tidak tahu di daerah lain. Kalau kita di Kota Ambon, aman-aman saja. Karena operator sekolah punya kerja sama baik dengan operator pusat dan operator kota. Jadi tidak sulit dalam pelaporan dana BOS,” pungkasnya. (LAM)

Comment