by

LPKA Ambon Fasilitasi Kunjungan Online Anak

beritakotaambon.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, terus memfasilitasi layanan kunjungan video call bagi anak yang ingin berkomunikasi dengan keluarga. Sebab di tengah pandemi Covid-19 ini, pemenuhan hak bagi anak untuk bertemu keluarga secara tatap muka masih ditiadakan.

“Selama pandemi Covid-19, mekanisme kunjungan dilakukan dengan video call. Jadi, hak Anak untuk bertemu dengan keluarga tetap diberikan,” terang Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, lewat rilis yang diterima media ini, Rabu (13/10).

Baca juga: Jajaran Kemenkumham Diingatkan Tak Terlibat Narkoba

Catherian menjelaskan, pandemi telah mengubah berbagai sistem yang selama ini dibangun. Begitu juga dengan sistem dan pola pelayanan bidang Pemasyarakatan. Dalam pelayanan di Pemasyarakatan, pemenuhan hak anak untuk dapat berhubungan/berkomunikasi secara langsung dengan keluarga, berubah ketika layanan kunjungan ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan layanan kunjungan yang diberikan dapat mengobati rasa rindu Anak kepada keluarga mereka. Layanan komunikasi video call juga kami berikan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

Baca juga: Kepala BPKP Sambangi Kemenkumham Maluku

Salah satu anak berinisial KT, saat menggunakan fasilitas tersebut mengaku senang bisa langsung bertatap muka dengan keluarganya. “Terima kasih petugas LPKA Ambon yang telah memfasiltasi kami untuk menggunakan layanan video call secara gratis. Layanan ini sangat berguna bagi kami untuk melepas rasa rindu kepada keluarga,” ungkapnya. (UPE)

Comment