by

LPKA Kelas II Ambon Raih Penghargaan

Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka pimpin apel pagi sekaligus berikan piagam penghargaan atas kinerja dan pelayanan terbaik kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Selasa (25/5).

Pemberian penghargaan itu turut dihadiri Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Syaiful Sahri serta Pejabat Struktural di Divisi Pemasyarakatan dan jajaran LPKA Kelas II Ambon.

Pemberian Piagam penghargaan itu, sebagai wujud apresiasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT), melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM no M.HH.-02.UM.06.01 tahun 2021, dimana Menkumham Yasonna H. Laoly memberikan penghargaan kepada 27 UPT se-Indonesia yang memiliki kinerja dan pelayanan terbaik dari 9 kategori penilaian internal.

Lewat rilisnya kepada koran ini, Rabu (26/5), Andi Nurka menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran satuan kerja LPKA Kelas II Ambon, atas komitmen dalam memberikan kinerja dan pelayanan terbaik. Sehingga berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga, pada kategori Lembaga Pembinaan Khusus Anak Terbaik dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

“Ini tidak gampang, kita didaerah Timur ini yang sering dipandang sebelah mata. Segala-galanya serba terbatas, sarana dan prasarana, peningkatan SDM kita sempat tersendak, juga ditambah dengan pandemi covid-19 yang sangat memperngaruhi kinerja kementerian ini bahkan negara ini. Tapi toh kita bisa berbuat juga, kita mampu muncul kepermukaan. Jadi ini bisa menjadi kebanggaan kepada kita semua atas apa yang teman-teman bangun semua. Sehingga kita bisa meraih predikat terbaik ketiga dalam kategori Lembaga Pembinaan Khusus Anak Terbaik,” tutur Andi.

Dirinya juga meminta, agar kedisiplinan terus dijunjung tinggi, kerja sama dan sinerginya tetap dijaga, bukan hanya dalam ruang lingkup internal saja tapi juga eksernal, diskusi dan saling memberikan saran kepada teman-teman yang ada di UPT lain, serta selalu ingat untuk tetap menjaga etika.

“Kami sebagai orang yang dituakan di wilayah selaku pimpinan, kami juga siap menerima saran. Ruang diskusi kami selalu terbuka, tidak ada yang dirahasiakan, semua serba transparan,” pesannya.
Andi juga meminta, agar para pejabat yang ada di LPKA memberikan ruang bagi para generasi muda untuk menyalurkan ide dan berinovasi. Dan tentu dengan pengawasan, sehingga beberapa tahun kedepan Maluku ini bisa memiliki regenerasi yang dapat dibanggakan.
“Sekali lagi selamat atas prestasi yang cukup gemilang, kedepannya semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya. (UPE)

Comment