by

LPP Ambon Sosialisasi Survei IKM

beritakotaambon.com – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ambon, pastikan tingkat kepuasan penerima layanan melalui survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Dalam hal ini, responden yang dituju adalah keluarga atau kerabat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menerima layanan penitipan barang dan makanan, Kamis (14/10).

Baca juga: LPKA Ambon Fasilitasi Kunjungan Online Anak

Survei IKM diberikan kepada 40 keluarga atau kerabat WBP, dalam bentuk scan barcode atau mengirim langsung tautan survei IKM berisi kuesioner. Yang didalamnya terdapat pertanyaan yang mencakup pelayanan yang diberikan pihak Lapas.

Tujuannya adalah mengetahui tingkat kinerja pelayanan publik petugas Lapas Perempuan Ambon kepada penerima layanan serta mengetahui seberapa baik pelayanan yang diberikan.

Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta mengatakan, survei IKM kepada keluarga atau kerabat WBP dilakukan, guna meningkatkan kualitas pelayanan. Hasilnya akan dilakukan evaluasi kembali untuk memperbaiki kinerja agar lebih baik ke depannya.

Baca juga: CPNS Lapas Namlea Ciptakan Layanan Pengaduan Online

“Survei yang kami berikan kepada penerima layanan ini, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mereka. Melalui survei ini, kami dapat mengetahui seberapa puas mereka terhadap pelayanan yang diberikan. Mungkin ada hal-hal yang dirasa kurang. Atas dasar survei tersebut, kami lakukan evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan,” ucap Ellen.

Ia menambahkan, dari survei yang telah dilakukan pada bulan September 2021 lalu, hasilnya sangat baik. “Pada bulan September setelah dilakukan pengecekan pada survei yang telah kami berikan kepada penerima layanan, hasilnya sangat baik. Mereka puas terhadap pelayanan yang kami berikan. Meskipun demikian, kami tetap akan evaluasi kembali dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkasnya. (UPE)

Comment