by

Lurah : Bansos Sembako 2021 Belum Ada

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, hingga kini belum bisa memberikan kepastian terhadap penyaluran bantuan sosial (bansos) paket sembako untuk warganya di tahun ini.
Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat ditemui koran ini mengaku, bantuan paket sembako tersebut bukan dikucurkan dari anggaran kelurahan. Dimana bantuan tersebut merupakan bantuan pemerintah daerah lewat Dinas Sosial kepada masyarakat lewat kelurahan.

“Kami belum bisa pastikan apakah bansos sembako tahun ini ada atau tidak. Karena bantuan itu diberikan oleh dinas sosial bukan dari kelurahan,” ungkapnya.
Dijelaskan, di tahun 2020 lalu, Kelurahan Mangga Dua memiliki 342 penerima bansos sembako, yang sebagian besar merupakan tukang ojek.

“Kalau tahun kemarin itu sembako untuk 342 penerima. Kebanyakan itu penerima bekerja sebagai tukang ojek,” sebutnya.
Dari 342 penerima bansos ini, telah didata oleh pihak kelurahan dan tergolong dalam warga miskin baru akibat pandemi. Dan di tahun ini, belum dilakukan pendataan ulang sehingga warga miskin baru masih sama seperti tahun sebelumnya.

“Itu kami lakukan pendataan untuk warga miskin baru akibat pandemi, dan 342 penerima ini masuk didalamnya. Untuk tahun ini masih sama karena belum ada pendataan ulang,” tutupnya. (BKA-1)

Comment