by

Lurah Batu Meja Bagi Masker Gratis

Cegah Covid-19

Ambon, BKA- Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk warganya.

“Terkait dengan pembagian masker gratis yang dibagikan oleh pihak Kelurahan Batu Meja hari ini, semua berdasarkan arahan Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini Pak Walikota, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat, tentang cara menggunakan masker yg baik dan benar.

Sebisa mungkin masker tetap dipakai dan hanya dilepas pada saat tertentu, seperti saat lagi makan,” jelas Siti Tuanay, Kepala Kelurahan Batu Meja, Selasa(5/8).

Dirinya juga menyampaikan, masih banyak masyarakat yang tidak taat dan menganggap remeh himbauan Pemerintah, misalnya saol memakai msker, untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Saat pembagian tadi, terlihat masih banyak masyarakat yang belum taat terhadap himbauan Pemerintah, menganggap remeh dengan kondisi pandemi ini. Untuk itu, melalui ketua-ketua RT-RT kami selalu memberi arahan agar dapat memberikan himbauan kepada warga masyarakat Batu Meja, untuk tetap menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan semua orang,” tambahnya (MG-2)

Comment