by

M1R Deklarasi Sambut Sumpah Pemuda

Ambon, BKA- Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun hari ini, Maluku Satu Rasa (M1R) Salam-Sarane (Islam-Kristen) Maluku melakukan deklarasi guna menciptakan Persatuan dan Perdamaian di Maluku tanpa anarkis.

Deklarasi yang dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19 ini, dibarengi dengan pembagian masker dan himbauan bagi masyarakat Maluku untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua DPD M1R Salam Sarane Maluku, Marselo Lalopua mengatakan, deklarasi serta pembagian masker dan stiker yang dilakukan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Hari ini (kemarin) hari kedua kegiatan Maluku Satu Rasa untuk menyambut hari sumpah pemuda. Rangkaian dari kegiatan ini kita juga melakukan pembagian 350 dus masker dan stiker seruan damai sebanyak 200 dus,” terang Marsello, kepada wartawan usai deklarasi di Gong Perdamaian Ambon, Selasa (27/10).

Diakuinya, deklarasi yang dilakukan sekaligus menyuarakan seluruh lapisan pemuda pemudi Maluku, khusus kota Ambon untuk tetap menjaga situasi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan harapan, agar putra putri Maluku kedepan tetap dengan semangat Sumpah Pemuda. Yakni tetap cinta damai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lewat semangat Pela Gandong Ade dan Kaka

Tidak hanya itu, Marsello juga mengajak semua pihak agar mendukung upaya Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi Maluku maupun Kota Ambon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mendukung penuh semua program pemerintah dalam upaya memberantas Covid-19. Serta menerapkan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dalam beraktivitas,” pesannya.

Dia juga menghimbau, kepada seluruh anggota M1R, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi semua lapisan masyarakat Terkait dengan upaya membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selaku ketua, saya menghimbau kepada seluruh anggota M1R, agar bisa menjadi teladan di tengah Pandemi Corona, dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, “ tutupnya. (UPE)

Comment