by

Mabes TNI Sosialisasikan Tools Operasional Aplikasi Prokes

Ambon, BKA- Prajurit Kodam XVI/Pattimura menerima sosialisasi Tools Operasional dan mekanisme pelaporan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) oleh tim dari Mabes TNI. Sosialisasi yang diikuti Perwakilan Perwira dan Bintara Operasi setiap satuan itu, dipusatkan di Makorem 151/Binaiya, Selasa (10/11).

Kegiatan ini dilaksanakan saat kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pengendali Operasi Pendisiplinan Prokes Covid-19 dari Mabes TNI di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Ketua Tim dari Mabes TNI, Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut digelar di seluruh Kodam dari Sabang sampai Marauke. Dalam rangka melaksanakan Perintah Panglima TNI, yang telah mendapat mandat dari Presiden dalam menangani pandemi Covid-19.

“Aplikasi Tools tersebut merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana komando dan pengendalian pimpinan TNI, dalam penerapan protokol kesehatan di setiap daerah,” terang Kolonel Pnb Aldrin.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Janjte Nuhujanan menambahkan, sosialisasi dimaksud bertujuan agar para anggota yang melaksanakan tugas di lapangan mampu mengoperasionalkan aplikasi tersebut via Android masing masing.

Sekaligus melaporkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayahnya, disertai dokumentasi serta melaporkan apa saja yang menjadi hambatan dan tantangan. Kemudian juga sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut. (Pendam16)

Comment