by

Mabuk, Makatita Tabrak Tugu Trikora

Akibat dipengaruhi minuman keras (miras), mobil Daihatsu, DE 1135 AK, yang dikemudikan Yahasyrl Makatita (19), pegawai dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, menabrak tugu Trikora, Kota Ambon.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi Senin (5/7) pukul 03.10 WIT.
Menurut saksi mata seputaran TKP, peristiwa itu terjadi akibat pengendara mobil melaju dari arah Masjid Al-Fatah dengan kecepatan tinggi.
“Saya sempat lihat mobil itu, melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba langsung menabrak Tugu Trikora,” jelas saksi yang meminta namanya tidak dipublis.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Izack Leatemia dalam rilisnya menjelaskan, kejadian ini berdasarkan laporan Anggota Dit Sabara Polda Maluku.

Menurut Leatemia saat kejadian, Makatita tak sendiri. Ia bersama rekannya Nathan Loppies.
“Awalnya mobil bergerak dengan kecepatan tinggi, korban dalam keadaan dipengaruhi oleh minuman beralkohol dari arah Batu Gajah hendak menuju ke arah Batu Gantung sesampainya di TKP hilang kendali sehingga langsung menabrak taman tugu trikora. Akibat kecelakaan ini mobil serta Taman Tugu Trikora mengalami kerusakaan materil,” jelas Leatemia.(SAD).

Comment