by

Mahasiswa Didorong Ikut Program Kampus Mengajar

Ambon, BKA- Kepala Biro (Karo) Akademi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Daniel Nanuru, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa terkait program Kampus Mengajar.

Bahkan pada sosialisasi itu, katanya, mahasiswa didorong untuk mengikuti program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

“Sudah beberapa kali lakukan sosialisasi dari Kemendikbud menghadirkan pimpinan Unpatti dan pimpinan-pimpinan fakultas, termasuk ketua-ketua program studi (prodi) serta mahasiswa. Jadi program kampus mengajar ini sudah di implementasikan ke unit-unit kerja. Tinggal unit-unit kerja, dalam hal ini fakultas-fakultas hingga ketua-ketua prodi mendorong dosan maupun mahasiswa untuk ikut program tersebut,” ujar Nanuru, Rabu (24/2).

Menurutnya, apa yang telah diprogramkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, sangat baik dalam rangka memperbaiki mutu pendidikan. Sehingga pihaknya sangat mendukung itu, dengan memberikan keleluasaan kepada dosen dan mahasiswa untuk turut terlibat menyukseskan program tersebut.

“Jadi khusus di Unpatti, diarahkan langsung oleh bidang akademik Unpatti. Bahwa soal proses pendaftaran, memang kampus tidak urus. Karena mereka daftar langsung ke pusat, dan daftarnya lewat sistem atau aplikasi. Pada prinsipnya, Unpatti merespon program ini. Tinggal bagaimana mahasiswa dan dosen meresponinya, dengan mengikuti alur yang sudah diatur oleh pemerintah pusat,” tandas Nanuru. (LAM)

Comment