by

Mahasiswa FIPK IAKN Didorong Berjiwa Entrepreneurship

beritakotaambon.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, didorong untuk memiliki jiwa entrepreneurship.

“Kita menginginkan lulusan perguruan tinggi, khusus lulusan FIPK, nanti tidak hanya berorientasi menjadi Aparatur Sipil Negara. Tapi lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja,” kata Wakil Dekan II FIPK IAKN Ambon, Dr. Selphiano, Senin (6/9).

Untuk itu, mahasiswa didorong agar tidak hanya memahami disiplin ilmu sesuai program studi saja. Namun juga harus memiliki jiwa entrepreneurship.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Disabilitas IKA UNPAD, Targetkan 20.000 Dosis

Menurutnya, perkembangan zaman harus diiringi dengan perkembangan pola pikir. Sehingga selain menjadi seorang pendidikan, mahasiswa juga mesti memiliki life skill yang berhubungan dengan kegiatan pendidikan itu sendiri.

“Wujud dari dorongan itu, telah kita lakukan pelatihan entrepreneurship, beberapa waktu lalu. Tujuan dari Kegiatan itu adalah untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship mahasiswa, agar dapat bersaing dalam dunia pendidikan,” tandasnya.(LAM)

Comment