by

Mahasiswa KKN UKIM Renovasi BK di Kelurahan Karpan

Ambon, BKA- Mahasiswa KKN-PPM UKIM angkatan 50 melakukan renovasi Bangunan Kebaktian (BK) sektor 7 Jemaat Bethel, Kelurahaan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Tidak hanya itu, dalam kurung waktu enam minggu, mahasiswa KKN UKIM juga melakukan berbagai program kerja lain, diantaranya, pengadaan tempat cuci tangan di gedung BK, di depan jalan masuk sektor 7 dan di samping pos tentara, melakukan penyemprotan disenfektan sebanyak 3 kali di lingkungan sektor 7, penyuluhan tentang upaya memutuskan mata rantai covid-19, sekaligus pembagian masker kepada warga sektor 7, pemberian 1 set alat pelindung diri dari Covid (masker, hendsanitaizer, tissue antiseptik) untuk lansia, melakukan bakti sosial bersama pemuda sektor 7 di lingkungan mereka.

Salah satu instruktur KKN-PPM UKIM angkatan 50, Johanis Amahoru, berharap, apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut dapat membantu masyarakat. Khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Apa yang telah di lakukan oleh mahasiswa KKN UKIM angakatan 50 ini, bagi saya sudah dilakukan semaksimal mungkin. Kita berharap, dengan adanya program kerja yang di lakukan itu, dapat membantu warga sektor 7 agar lebih memahami tentang Covid-19, serta bagaimana cara pencegahan Covid 19. Kita menghimbau, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni, menerapkan sistem 3 M (mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak),” tandas Amahoru. (LAM)

Comment