by

Mahasiswa Papua di Ambon Dukung PON XX

Puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang sementara berstudi di Kota Ambon, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021, yang akan berlangsung di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

Kami mahasiswa dan mahasiswi Papua dan Papua Barat yang berada di Kota Ambon, mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua, tegas, salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti Ambon, Alex Bonggoibo, saat menghubungi koran ini, Senin (21/6).

Dikatakan, Ia bersama puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua di Unpatti dan IAKN Ambon, telah melaksanakan deklarasi bersama pada Kamis (17/6) pekan kemarin.
Yakni deklarasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa Unpatti, berlangsung pukul 18.00 WIT. Sementara untuk mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon berlangsung pukul 20.00 WIT.

Dalam deklrasi itu, lanjut Alex, juga meminta agar masyarakat di Provinsi Papua bisa ikut menjaga keamanan dan ketentraman di bumi Cendrawasih saat pelaksanaan PON tersebut.

Suksesnya penyelenggaraan PON juga jika kondisinya aman dan tentram. Sehingga kami meminta kepada seluruh masyarakat Papua, agar ikut menjaga keamanan dan ketentraman di bumi Cendrawasih. Dan harapan kami, pelaksanaan PON XX di Papua nantinya dapat berjalan dengan aman dan tentram, pintanya. (UPE)

Comment