by

Mahasiswa Terdata Terima Kuota Internet

Ambon, BKA- Kepala Biro (Karo) Akademik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Daniel Nanuru, memastikan, mahasiswa yang terdaftar pada Sistem Informasi Akademik akan menerima bantuan kuota internet.

Informasi itu disampaikan Nanuru berdasarkan pengalaman 2020 lalu, kalau semua mahasiswa yang data dan nomor handphone terdaftar pada Sitem informasi Akademik (SIAKAD), secara otomatis mendapat bantuan kuota internet atau kuota belajar tahap pertama.

“Dengan demikian, untuk penyaluran penyaluran kuota internet tahap kedua ini juga pasti tersalurkan kepada semua mahasiswa,” ujar Nanuru, Jumat (12/3).

Bukan saja mahasiswa, lanjut Nanuru, bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini juga tersalurkan dengan baik kepada dosen sejak tahap pertama. Sehingga mereka juga pasti menerima bantuan tahap kedua, yang sudah mulai tersalur 11 Maret lalu.

“Bantuan kuota internet yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet seluler, tujuannya untuk menunjang pelaksanaan belajar dari rumah pada masa pandemi Covid-19. Jadi data-data yang dibutuhkan sangat diperhatikan dengan baik, guna membantu mahasiswa dan dosen selama proses perkuliahan jarak jauh (PJJ),” terangnya.

Kendati demikian, katanya, pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan pimpinan fakultas, terkait penyalurkan bantuan tersebut. Jika kedapatan ada mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan, datanya bisa langsung diperbaruhi supaya bisa kebagian bantuan tersebut di bulan berikutnya.

“Karena bantuan itu disalurkan hanya pada nomor telepon yang tersambung dengan smartphone. Jadi kalau ada yang tidak dapat, pasti nomornya bermasalah. Dengan demikian, kita sudah ingatkan pimpinan prodi maupun fakultas untuk cek semua mahasiswa. Kalau ada yang belum dapat, cepat perbaruhi data supaya bisa kebagian di bulan April,” pungkas Nanuru. (LAM)

Comment