by

Mahasiswa Tidak Terdaftar Akan DO

Kepala Biro Akademik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Daniel Nanuru, mengatakan, dalam waktu dekat akan me-non aktifkan mahasiswa yang tidak terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Berdasarkan hasil kroscek, katanya, ada sekitar 10.000 ribu mahasiswa Unpatti Ambon yang tidak terdaftar pada PDDikti. Sehingga akan di DO dari kampus bertajuk Hotumese tersebut.

“Sistem sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena sistem sekarang berbasis online. Jadi yang tidak pernah registrasi ulang, pasti tidak aktif atau tidak terdaftar pada PDDikti. Dari hasil kroscek data, ditemukan sekitar 10.000 mahasiswa yang tidak lagi aktif. Nah mereka ini yang akan DO dari kampus,” kata Nanuru, Rabu (26/5).

Jumlah mahasiswa di kampus itu, terangnya, sebanyak 33.000 mahasiswa. Namun yang terdaftar aktif, hanya 23.000 mahasiswa yang masih menjalani aktivitas akademik.

“Jadi yang terdaftar di PDDikti hanya 23.000 dari total 33.000 mahasiswa yang terdata di kampus. 10.000 lainnya tidak aktif lagi. Tidak mungkin dipertahankan terus, kalau sudah tidak aktif. Jadi akan dikeluarkan dari kampus,” tandas Nanuru. (LAM)

Comment