by

Malteng Ijinkan Sekolah Gelar Ujian Tatap Muka

Ambon BKA-SD Teologi Kristen Suli saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan ujian secara tatap muka bagi siswa, yang akan digelar pada 19 April 2021 nanti.

Persiapan itu dilakukan setelah ada ijin yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng), terkait pelaksanaan ujian secara tatap muka.

Kepala SD Teologi Kristen Suli, Sintdje Ratila, mengungkapkan, saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan ujian pada sekolah yang dipimpinnya itu secara tatap muka. Khususnya mempersiapkan fasilitas dan peralatan protokol kesehatan (Prokes).

“Ujian mulai start hari Senin, 19 April, secara tatap muka menggunakan prokes. Itu intruksi Pemkab Malteng untuk semua sekolah, bahwa ujian dilaksanakan secara tatap muka, tapi harus menggunakan protekoler kesehatan,” ungkap Ratila

Selain kesiapan prokes, sambung dia, dukungan dan kerjasama orangtua juga sangat diharapkan. Agar pelaksanaan ujian tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, serta terhindar dari penyebaran Covid-19

“Jumlah siswa ujian di SD Teologi Kristen Suli memang hanya 13 orang. Tapi kita harus siapkan teknisnya secara baik. Disamping itu, dukungan dan kerjasama orangtua diharapkan untuk membantu pihak sekolah malaksanakan ujian yang akan dilakukan selama 1 Minggu. Semoga ujiannya berjalan sukses,” harap Ratila. (LAM)

Comment