by

Maluku FC Target Masuk Liga 2

Ambon, BKA- Meski baru seumur jagung, niat membesarkan nama Maluku lewat olahraga sepak bola terus dilakukan Maluku Football Club (FC). Tim sepak bola Provinsi Maluku ini bahkan menargetkan akan masuk pada kompetesi liga dua Indonesia di tahun 2022 mendatang.

“Kita akan berupaya untuk lolos Liga Tiga Indonesia tahun 2021 ini, kemudian masuk dalam kompetisi Liga Dua Indonesia tahun depan (2022),” ungkap Manager Maluku FC, Saidna Azhar Bintahir Kepada wartawan, usai menerima penyerahan Bus Maluku FC, Sabtu (17/4).

Dikatakan, tim sepak bola yang resmi dibentuk tanggal 27 Januari 2021 itu, bertekad memajukan olahraga sepakbola di Maluku, yang sudah lama vakum.
“Kita akan upayakan agar target yang sudah ada bisa dicapai. Sehingga publik dapat menilai kalau tim ini dibentuk bukan untuk hanya eforia saja, melainkan mampu mengangkat kembali sepak bola Maluku di kancah nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Saidna yang juga anggota DPRD Ambon dua periode ini berharap, masyarakat Maluku bisa ikut mendukung penuh tim Maluku FC untuk bisa mencapai target tahun ini dan tahun depan.

“Kita butuh dukungan dan support dari semua pihak terutama masyarakat Maluku, agar ke depan tim ini bisa bersaing dan mampu memberikan yang terbaik. Sehingga dapat menjadi club sepak bola kebanggaan di Bumi Raja-Raja,”harapnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sangat optimis dengan apa yang ditargetkan. “Kita optimis 100 persen tahun ini, kita bisa lolos dan menjuarai liga tiga, dan masuk liga dua Indonesia,” tegasnya.

Menurut diam salah satu bentuk keseriusan Maluku FC dalam memajukan sepakbola di Maluku, yakni dengan ketersediaan infrastruktur pendukung klub yang saat ini telah dimiliki, salah satunya Bus Maluku FC.

“Salah satunya yakni Bus pemain Maluku FC yang saat ini sudah tiba di Ambon. Kehadiran Bus ini menjawab berbagai pertanyaan publik. Bahwa kami (Maluku FC) benar-benar serius dan tidak main-main dalam membangkitkan sepakbola Maluku,” tandas pria yang akrab disapa Abi ini.
Politisi PKS ini juga menegaskan, sekalipun baru dibentuk, namun Maluku FC telah memiliki 25 pemain, dimana seluruhnya telah memenuhi syarat sebagai satu tim sepakbola profesional.

“Kita sudah punya 25 pemain yang telah lolos seleksi ketat. Official tim seperti pelatih dan asisten pelatih juga sudah lengkap. Pelatih kita Maluku FC yakni Lutfi Lestaluhu, asisten pelatih satu Thomas L, Asisten pelatih dua Sahidun Sulaiman,” sebutnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap Maluku FC, dalam waktu dekat akan dibentuk Squad Maluku FC di Ambon. “Kita dalam waktu dekat juga akan bentuk squad Maluku FC. Seluruhnya sementara dipersiapkan, dan segera kita resmikan,” tutup Saidna.

Sekedar tahu, usai melakukan penyerahan kuci Bus Maluku FC, seluruh Tim Maluku FC mulai melakukan uji coba kendaraan tersebut. Dengan mengelilingi pusat kota Ambon kemudian menuju Desa Tulehu, yang akrab dikenal sebagai Kampung Sepak Bola itu. (UPE)

Comment