by

Maluku Jadi Prioritas Pembangunan Presiden

beritakotaambon.com – Maluku menjadi salah satu provinsi yang mendapat prioritas Presiden RI, Joko Widodo, dalam menjalankan sejumlah program pembangunan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo secara pribadi kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Presiden RI, Joko Widodo, menelepon saya secara pribadi, Minggu lalu, dan mengatakan bahwa Maluku menjadi prioritas juga dalam pembangunan di Indonesia,” ungkap Murad, Sabtu (21/8).

Salah satu bukti, pembangunan Ambon New Port dan Pelabuhan Perikanan Terintegrasi atau Fish Market (pasar ikan) yang akan dimulai November 2021 mendatang.

Rencananya, pembangunannya kedua proyek yang telah disetujui sebagai Proyek Strategis Nasional itu akan dilakukan selama dua tahun, dimulai akhir 2021 hingga akhir 2023.

Baca juga:
Giat SMI, Pemkot Libatkan UNESCO

Bahkan rencananya, Presiden RI, Joko Widodo, yang akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kedua proyek tersebut.

“Peletakan batu pertama akan dilakukan pada bulan November nanti, dan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” terang Murad.

Untuk mendukung program tersebut, kata Murad, Pemprov Maluku telah menyiapkan lokasi kawasan pusat perikanan terpadu untuk mendukng Malu sebagai LIN, seluas 700 hektar di Desa Waai dan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Pemprov Maluku sudah menyediakan lahan untuk pembangunan ini, sebesar 700 hektar. Ini akan menjadi hal yang baik untuk pembangunan Maluku dan masyarakat Maluku,” tutupnya.(MG-2)

Comment