by

Maluku Jadi Tuan Rumah Forkom Sekwan

Sekretariat Dewan (Setwan) Provinsi Maluku, menyatakan kesanggupannya dan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Koordinasi (Forkom) Sekretaris Dewan (Sekwan) se Indonesia, yang rencananya akan berlangsung pada Juni 2021 mendatang.

“Kita tetap siap menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan kegiatan itu,” tandas Sekwan Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, kepada wartawan, di gedung DPRD Maluku, Karpan, Ambon, Rabu (19/5).

Dikatakan, untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud, dirinya masih harus berkoordinasi dengan pimpinan forum terkait, jadi atau tidaknya kegiatan tersebut.

Mengingat pada Februari 2021 lalu, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sumatera. Hanya saja karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tak dapat dilaksanakan.

“Itu memang sudah menjadi keputusan pada saat kita melakukan kegiatan forum koordinasi Sekwan se-Indonesia tahun 2020 di Yogyakarta. Dimana keputusannya adalah untuk tahun ini akan dilakukan di Sumatera dan Maluku. Tetapi kemarin saya lihat di Sumatera tidak jalan. Karena masih dalam situasi Covid-19 dengan larangam bepergian dan kumpul, sehingga tidak jalan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pimpinan forum, apakah di Maluku yang dijadwalkan bulan Juni, jadi dilaksanakan ataukah tidak.
“Pada prinsipnya kita siap menjadi tuan rumah,” tandas Wattimena.

Kata dia, forum ini hanya sebuah wadah untuk bersilaturahmi dan forum untuk merumuskan kebijakan-kebijakan, terkait dengan tugas-tugas Sekretariat DPRD Provinsi se-Indonesia. (RHM)

Comment