by

Manchester City Bikin Mbappe Bak Macan Ompong

Manchester City menekuk Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions. The Citizens bahkan membuat Kylian Mbappe bak macan ompong, tak bertaji!

Mbappe menjadi tumpuan PSG musim ini. Total, 37 gol sudah dilesakkannya di semua kompetisi.

Delapan gol di antaranya dicetak Mbappe di Liga Champions. Hebatnya, 6 golnya di ajang itu ia cetak mulai di babak knock out.

Mbappe begitu bersinar di babak 16 besar. Ia memborong 4 gol ke gawang Barcelona, masing-masing hatrick di leg pertama dan satu gol di leg kedua.

Ketajaman Mbappe berlanjut di perempatfinal. Saat menghadapi Bayern Munich, eks pemain AS Monaco itu bisa membuat dua gol ke gawang sang juara bertahan.

Ujian baru dihadapi Mbappe saat menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions. Pada leg pertama, pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 itu benar-benar diberi pelajaran.

Bermain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (26/4/2021) dini hari WIB, ketajaman Mbappe terhenti. Ia tak mampu membobol gawang City.

Tampil selama 90 menit, Mbappe tak bisa berbuat banyak di barisan pertahanan City. Kecepatannya mampu diredam dengan baik oleh Ruben Dias dan John Stones.

Hasilnya, Mbappe bahkan sampai tak bisa membuat tembakan sama sekali ke gawang City. Catatan itu memberinya rapor merah.

Menurut Opta, Mbappe untuk pertama kalinya gagal melepaskan satu tembakan pun ke gawang lawan. Sebelumnya, ia selalu bisa menghadirkan ancaman.

Mejannya Mbappe pada akhirnya turut menyebabkan kekalahan ditelan PSG. Anak asuh Mauricio Pochettino kalah 1-2, di mana gol Marquinhos bisa dibalas lewat aksi Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Bagi PSG, kekalahan ini membuat misi lolos ke final bakal berat. Sebab, raksasa Ligue 1 itu harus menang minimal dua gol di leg kedua, yang mana akan dimainkan di Etihad Stadium, 5 Mei mendatang. (INT)

Comment