by

Manchester City Melesat tanpa Resep Rahasia

Manchester City tenang tapi pasti merangkai hasil positif dan kukuh di puncak klasemen. Raheem Sterling menyebut tak ada yang spesial di balik laju itu.

Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 47 poin dari 21 pertandingan. The Citizens unggul tiga poin dari Manchester United di posisi dua dan berpeluang memperlebar selisih dengan masih punya satu laga dalam genggaman.
Baca juga: City Tak Terkalahkan di 20 Laga, Guardiola: Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Menilik lajunya, tim arahan Pep Guardiola itu layak jadi kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini. Man City sudah tak terkalahkan sejak akhir November di Liga Inggris, melalui 13 pertandingan dan tengah merangkai sembilan kemenangan beruntun.

Padahal Man City sempat terseok-seok di awal musim. Dari 12 pertandingan pertama, Man City cuma lima kali menang dengan lima kali berimbang dan dua kali kalah.

Krisis penyerang dengan sempat cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menjadi tantangan besar Manchester City. Raheem Sterling menyebut kunci kebangkitan timnya cuma dengan tetap solid dan percaya satu sama lain.

“Kuncinya adalah kebersamaan. Anda melihat sendiri bagaimana sulitnya musim ini, bukan cuma buat kami tapi juga buat semua tim. Ini soal memeras hasil dan itulah yang sudah kami lakukan sejauh ini,” ujarnya dikutip Sportsmole.

“Menuju laga satu ini (kontra Liverpool), pendekatannya sama dengan sebelumnya. Kami akan mencoba menjaga fokus dan mengejar kemenangan,” imbuh Raheem Sterling. (INT)

Comment