by

Manchester City Tunggu Messi, Siapkan Tawaran Menarik Ini

Lionel Messi sangat dinanti Manchester City, sekalipun Barcelona masih bertekad mempertahankan dirinya. Man City siap memberi Messi tawaran menarik.

Sedari musim panas lalu Man City diyakini sudah amat tertarik menjajaki kemungkinan menggaet Messi, setelah La Pulga ingin meninggalkan Barcelona.

Namun, saat itu Josep Maria Bartomeu yang masih menjadi presiden Barca menggarisbawahi klausul pelepasan sebesar 700 juta euro untuk Lionel Messi, yang kemudian menyetop usaha pendekatan Man City.
Baca juga:
Saat itu Messi juga tidak bersikeras memaksakan kepindahan dari Barcelona, dengan Manchester City kabarnya cuma siap mengeluarkan tebusan 50-70 juta euro mengingat kontrak pemain bersangkutan juga tinggal tersisa sampai musim panas 2021.

Namun, seperti dilansir Marca, Pep Guardiola selaku manajer Man City masih tetap penuh minat untuk bereuni dengan Lionel Messi walaupun klub itu takkan bergerak sebelum pemain bersangkutan bilang mau pergi dari Barcelona.

Disebutkan lebih lanjut, andaikata nantinya Messi membuka peluang komunikasi, para petinggi Man City sudah mempersiapkan sebuah tawaran. Apalagi Guardiola juga butuh pemain andalan baru untuk menjebol gawang lawan usai dipastikan melepas Sergio Aguero.

Pihak Manchester City kabarnya juga percaya Lionel Messi, yang pada 24 Juni mendatang akan berusia 34 tahun, masih bisa main di level tertinggi selama dua tahun ke depan.

Sehubungan dengan itu, Manchester City siap memberi kontrak berupa tawaran dua tahun main di klub tersebut plus peluang lain andaikata ia merasa butuh tantangan baru, berupa kans main di klub sepakbola ‘saudara’ the Citizens. Paling mungkin New York City di MLS.

Opsi itu sejatinya bukan kali ini saja menyeruak. Tapi Manchester City disebut-sebut cukup yakin peluang yang mereka tawarkan bisa menggugah minat Messi.

Di sisi lain, Manchester City juga bersiap menghadapi persaingan dalam mendapatkan Messi jika megabintang asal Argentina itu memang ingin meninggalkan Barcelona musim panas nanti. Ada Paris Saint-Germain yang secara finansial juga siap menggaet Lionel Messi. (INT)

Comment