by

Mangga Dua Agendakan Yustisi Prokes

AMBON-BKA, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon mulai mengagendakan Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kelurahan dalam membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 di lingkungan.

Setelah Ambon kembali masuk zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19, satgas kelurahan kembali perketat penerapan prokes 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Baca: DD Tawiri Prioritaskan 4 Program

Berbagai upaya, juga direncanakan seperti menggelar yustisi di lingkungan serta pantau ketaatan masyarakat terkait aturan PPKM.

“Kami sudah menggelar rapat kordinasi dengan satuan tugas (satgas) PPKM untuk kembali perketat penerapan prokes 5M. Kami akan gelar yustisi seperti dulu di lokasi-lokasi keramaian. Seperti tempat ojek, pasar dan lain sebagainya yang sering menjadi titik kumpul,” tandas Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, saat ditemui Koran ini, Rabu (28/7).

Diakuinya, kesadaran masyarakat menjadi salah satu masalah yang sering ditemui. Untuk itu warga diminta lebih sadar dan taat prokes, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memang kesadaran masyarakat itu penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid. Yang sering kami temui saat yustisi itu usia produktif atau orang tua. Karena mereka kalau merasa pergi ke tempat yang dekat itu tidak perlu memakai masker. Sedangkan usia muda itu seperti pemuda yang ojek selalu taat gunakan masker. Saya menghimbau agar warga bisa taat prokes, saat berada di luar rumah,” tutupnya. (BKA-2)

Baca juga: Warga Nania Diminta Taati PPKM
Baca juga BLT Hative Kecil Tersalurkan

Comment