by

Mangga Dua Ajukan 32 Program

Ambon, BKA- Tahun ini, Kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe telah mengajukan 32 program untuk dilaksanakan. Puluhan program pengembangan ini berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu.

“Kami sudah menyusun 32 program kerja yang akan dilakukan oleh kelurahan. Itu berdasarkan hasil Musrenbang tahun lalu, untuk dijalankan tahun ini,” tutur Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, saat dihubungi koran ini, Minggu (7/3).

Dijelaskan, dari 32 program yang disusun, sudah meliputi pembangunan dan pemberdayaan. Yakni untuk pembangunan, ada perbaikan jalan dan drainase. Sedangkan untuk pemberdayaan, dianggarkan bagi kegiatan PKK. Bahkan ada juga program untuk komunitas peduli sungai.

“Jadi 32 program itu didalamnya pembangunan fisik berupa perbaikan jalan dan drainase. Kalau untuk pemberdayaan ada untuk kegiatan PKK. Kami juga anggarkan untuk komunitas peduli sungai yang memang ada disini (Kelurahan Mangga Dua,” jelasnya.

Ritiauw mengaku, program yang diajukan bisa terealisasi dengan baik. Namun kelurahan tetap menyesuaikan program dengan anggaran yang disediakan nantinya. Sehingga diharapkan, tidak ada refocusing di tahun ini.

“Kami hanya mengajukan, tapi jalan dan tidaknya tergantung dengan dana yang disediakan nantinya. Semoga saja tahun ini program bisa terealisasi dengan baik. Semoga juga tidak ada refocusing dana di tahun ini. Kalau pun ada refocusing, kami harap tidak sebesar tahun kemarin,” tutupnya. (BKA-1)

Foto Lepas, Ketgam : Kantor Kelurahan Benteng, kecamatan Nusaniwe, Ambon, Sabtu (6/3)

Comment